NEWSGAPI

Gerbang Informasi Masa Kini

Sebut Ada Kejanggalan, Bupati Minta Polisi Usut Tuntas Terbakarnya Kantor Bupati Halsel

Bupati Halsel, Hi Usman Sidik

NEWSGAPI.com, Halsel – Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Usman Sidik meminta pihak Kepolisian agar mengusut tuntas insiden terbakarnya kantor Bupati Halsel. Pasalnya insiden tersebut menurut Usman ada kejanggalan.

Usman Sidik, Kamis (21/4) mengatakan, hingga saat ini belum ada kesimpulan karena saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh pihak Kepolisian. Namun ada yang janggal dalam terbakarnya lantai dua kantor Bupati.

“Ada yang janggal, masa terbakar awalnya dugaan kuat di atas plafon, baru listrik tidak padam, kalaupun kosleting maka lampu pasti mati jadi diminta ke polisi agar diusut tuntas insiden terbakarnya kantor Bupati Halsel ini,”cetusnya.

Bupati Usman mengaku insiden terbakarnya lantai dua kantor Bupati ini tidak ada satupun dokumen penting yang terbakar karena berhasil diselamatkan oleh petugas ketika api baru mulai membakar bangunan.

“Tidak ada satupun dokumen penting menyangkut keuangan yang rusak, semua diselamatkan oleh petugas,”tandas Usman.

Sementara kerugian atas insiden tersebut, kata Usman, bangunan kantor Bupati yang terbakar kurang lebih 30 persen, namun besaran kerugian belum diktahui pasti karena belum dihitung.

“belum diputuskan soal waktu perbaikan tetapi dalam waktu dekat akan dihitung besar anggaran untuk direnovasi kembali karena kantor ini juga menjadi sangat penting untuk direnovasi dan itu dilakukan dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, insiden terbakarnya Kantor Bupati Halsel, rabu malam (20/4). Kebakaran ini telah menghanguskan atap dan plafon ruangan sekretaris daerah, Bupati, Wakil Bupati, asisten dan ruang rapat. (Red)