14 Hari Gelar OPS Pekat II 2019, Polres Halsel Berhasil Sita Ribuan Miras jenis Cap Tikus

HALSEL – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Kepolisian Resort (Polres) Halmahera selatan (Halsel) menggelar coffee morning bersama wartawan, sekaligus Konferensi Pers Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Kieraha II tahun 2019.

Konferensi Pers di Aula Polres Halsel

Operasi yang dilakukan serentak jajaran Polda Maluku Utara dengan berbagai sasaran yang berkaitan dengan penyakit masyarakat seperti premanisme, narkoba, miras, prostitusi, dan senjata tajam menjadi target operasi yang bertujuan mencegah terjadinya Kriminalisasi di wilayah masing-masing.

Tampak hadir Kapolres Halsel AKBP M. Faisal Aris, MM didampingi Kabagops Naim Ishak pada gelaran coffee morning dan Konferensi Pers yang berlangsung di Aula Polres Halsel Kamis, (12/12/19).

Melalui Konferensi Pers tersebut disebutkan bahwa Polres Halsel berhasil mengamankan miras sebagai target utama mengingat miras merupakan sumber pemicu masalah namun tidak terlepas juga penyakit masyarakat lainnya.

“Selama 14 hari kegiatan Ops Pekat Kieraha ll 2019 Polres Halsel berhasil mengamankan ribuan miras jenis captikus yang dikemas dalam kantong plastik sebanyak 734, kantong 438 botol, 56 liter, dan 5.690 liter Saguer, ” jelas Kapolres Halsel pada kesempatan tersebut.

Lanjutnya, adapun beberapa tempat pabrik captukus seperti lokasi pabrik penyulingan itu yakni, Desa Wayamiga, Desa Marabose, Desa Hidayat, Desa Tomori, dan Desa Panamboang.

“Kelima desa ini sudah berhasil diketahui Polres Halsel dalam kegaiatan Ops yang berjalan selama 14 Hari kemarin”, terangnya.

Selain itu, Kapolres Halsel menyebutkan bahwa jajarannya juga berhasil mengamankan 39 orang yang ditemukan konsumsi captikus, kemudian 12 penjual (pengedar) captikus, dan 8 orang produsen.

“Pelaku yang sementara diamankan di Mapolres Halsel ini akan dijerat Pasal 40 ayat 2 UU nomor 18 tahun 2012 tentang Pangan dengan ancaman hukuman paling lama 2 tahun penjara dan denda sebanyak 4 milyar rupiah,” ujar Kapolres Halsel.

Kapolres AKBP M. Faisal Aris juga menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi yang baik sehingga terciptanya keakraban antara pihak Kepolisian dengan para Wartawan.

“Saya berharap dapat terus terbangun hubungan baik antara Wartawan dan Kepolisian khususnya di Kabupaten Halmahera selatan,” pungkasnya. (ms)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial