Perumnas Green School wakili Malut pada Festival Seni dan Budaya Islam

Ternate, Perumnas Green School (PGS) mewakili Provinsi Maluku Utara pada Festival Seni dan Budaya Islam  yang diselenggarakan oleh Direktorat Penerangan Agama Islam Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. Festival tingkat nasional yang bertemakan Seni Budaya Islam Sebagai Penguat Moderasi Beragama ini dilaksanakan di Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada tanggal 22 sampai 25 Oktober 2019.

Menurut  salah satu personil Perumnas Green School, Akbar shaban dalam rilisnya menjelaskan bahwa Perumnas Green School telah melakukan seleksi tingkat provinsi dan berhasil mewakili Provinsi Maluku Utara. Sedangkan mata lomba yang diikuti oleh Perumnas Green School yaitu di bidang theater.

Lebih lanjut lelaki yang akrab disapa Abang ini mengatakan Dalam pelaksanaan event ini perumnas green school berkolaborasi Sanggar Seni Timur Jauh, Nomat Ternate dan Kampung Warna untuk menata musik teater.

“Perumnas Green School membawa 5 orang pemain teater dan 3 orang  dari Sanggar Seni Timur Jauh, Nomat Ternate dan Kampung Warna,” terangnya.

“Harapan besar kami kiranya ajang seperti ini dapat meningkatkan kreativitas generasi muda dalam bidang seni peran dan seni musik. Target kami dalam pelaksanaan event ini adalah bisa mengharumkan nama provinsi maluku utara,” tutup Akbar. (at01)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial